Selasa, 01 Oktober 2013

Jumat, 10 Mei 2013 Warga Perbatasan Tuntut Pembanguan Infrastrur




MALINAU— Sejumlah anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 1 yang mencakup kecamatan-kecamatan di wilayah perbatasan selama 2 pekan terakhir di bulan April lalu melakukan kunjungan reses. Masa reses tersebut dipergunakan untuk bersilaturahmi dan menjaring aspirasi warga.

Kila Ulee Herman, Wakil Ketua Komisi II misalnya selama masa reses melakukan pertemuan dengan masyarakat yang menjadi konstituen anggota DPRD dari PDIP ini ke Kecamatan Sungai Boh, Malinau Selatan dan Malinau Barat. Di Kecamatan Sungai Boh, Kila Ulee Herman melakukan pertemuan dengan masyarakat dari beberapa desa.  Pada pertemuan  dengan masyarakat di kecamatan ini Kila Ulee Herman menerima beragam suara dari masyarakat. “Antara lain pemungsian bandara Mahak Baru yang sekarang sudah diaspal sepanjang 1.000 meter,” ungkap Kila Ulee Herman.

Di Kecamatan Malinau Selatan dan Malinau Barat pun demikian. Di Kecamatan Malinau Selatan sebut Kila Ulee Herman di antaranya bertemu dengan masyarakat Long Loreh dan Sengayan. “Kami juga menerima aspirasi dari masyarakat di sana. Misalnya harapan masyarakat untuk dibangunkan PLTA yang dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di sana,” jelasnya.

Selanjutnya di Kecamatan Malinau Barat Kila Ulee Herman melakukan pertemuan dengan masyarakat dari Desa Sesua. Warga Desa Sesua, terangnya, juga mengajukan banyak usulan terkait dengan bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik. Usulan dan aspirasi masyarakat tersebut, ungkap Kila Ulee Herman, selanjutnya akan ditampung di DPRD untuk menjadi bahan catatan dan masukan pada pemerintah (eksekutif).(ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar